Bahan Pembuat Obat Sariawan Alami yang Efektif

Obat sariawan alami merupakan salah satu jenis obat yang dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam. Obat sariawan yang dibuat dari bahan-bahan alami lebih baik digunakan karena tidak akan menimbulkan efek negating bagi tubuh. Sariawan sendiri merupakan kondisi dimana daerah mulut dalam ditumbuhi oleh jamur atau karena timbulnya peradangan akibat gesekan antara mulut dan gigi. Mereka yang mengalami sariawan bisa jadi memiliki masalah pada asam lambung. Asam lambung yang tinggi merupakan salah satu penyebab timbulnya sariawan. Karena itulah, banyak penderita sariawan merupakan sosok yang memiliki masalah pada asam lambung.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika obat sariawan yang dijual di apotek atau toko obat mengandung bagan-bahan kimia. Meskipun kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam obat sariawan tersebut telah mengalami pengawasan dan layak untuk digunakan, penderita sariawan hendaknya menggunakan obat sariawan yang dibuat dari bahan-bahan yang alami. Selain tidak akan melahirkan dampak yang membahayakan, bahan pembuat obat sariawan alami tersebut sangat mudah didapat. Berikut ini merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sariawan:

  • Air garam

Sariawan dan luka yang terdapat di area mulut dapat dihilangkan dengan menggunakan larutan air garam. Hanya dengan berkumur dengan menggunakan air garam tersebut, sariawan dapat hilang dalam waktu yang singkat.

  • Air kelapa

Bahan alami untuk mengobati sariawan yang efektif adalah air kelapa. Sama hanya dengan air garam, air kelapa dapat dimanfaatkan sebagai obat kumur. Selain rasanya yang enak, air kelapa mampu menghilangkan sariwan dengan baik.

  • Kopi bubuk

Kopi bubuk yang telah diseduh ternyata dapat mengobati sariawan. Air kopi bubuk yang telah diseduh tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat kumur dengan disaring terlebih dahulu.

Selama menggunakan obat sariawan alami tersebut, penderita sariawan harus menjaga kebersihan mulut dengan baik. Mulut yang bersih akan menangkal perkembangan jamur dan bakteri penyebab sariawan. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi banyak air putih dan mengkonsumsi sumber makanan yang kaya akan nutrisi sehingga sariawan dapat dihindari.

Leave a Comment