4 Klub Sepak Bola Paling Berharga Sepanjang Tahun 2017

Industri sepakbola dunia, kini sudah berkembang dengan begitu cepat. Hal itu tak lepas dari semua orang di segala penjuru dunia yang sudah sangat banyak menyukai sepakbola, ditambah lagi dengan kecintaan mereka pada club kebanggan masing-masing.

Pastinya, hal tersebut jadi barokah sendiri untuk beberapa club sepakbola yang berada di dunia. Mereka memperoleh pendapatan yang cukup banyak lewat penjualan ticket kompetisi, penjualan jersey ataupun merchandise club, serta bahkan juga hingga kehadiran investor yang menginginkan jadi sponsor dari satu club.

Karenanya, baru saja ini Forbes daftar ” Club Sepakbola Paling Bernilai di Dunia Th. 2017 Versus Majalah Forbes ”
Tersebut daftarnya.

1. Manchester United

Manchester United berhasil tempati posisi pertama jadi club sepakbola paling bernilai didunia th. 2017 versus Majalah Forbes dihuni oleh, club sepakbola professional asal Inggris yang berbasiskan di Manchester, Britania Raya, yang bermain di liga Inggris, di mana mereka berhasil mencapai trofi Juara Piala Eropa th. 2017, sesudah di Final berhasil menaklukkan Ajax dengan score 2-0.

Club Manchester United sekarang ini mempunyai nilai (current value) sebesar 3, 69 milliar dollar dengan perubahan sepanjang satu tahun sekitaran 11%.

2. Barcelona

Di posisi ke-2 jadi club sepakbola paling bernilai didunia th. 2017 versus Majalah Forbes dihuni oleh, club sepak bola profesional yang berbasiskan di Barcelona, Catalunya, Spanyol, di mana mereka berhasil mencapai trofi juara Piala Copa Del Rey Th. 2017, sesudah di final mereka menaklukkan Deportivo Alaves dengan score 3-1.

Club Barcelona sekarang ini mempunyai nilai (current value) sebesar 3, 64 milliar dollar dengan perubahan sepanjang satu tahun sekitaran 2%.

3. Real Madrid

Di posisi ke-3 jadi club sepakbola paling bernilai didunia th. 2017 versus Majalah Forbes dihuni oleh, club sepak bola profesional yang berbasiskan di Madrid, Spanyol, di mana di th. 2017 mereka berhasil mencapai 4 titel, salah satunya Juara Liga Champions, Juara Liga Spanyol, Juara Piala Dunia Antar Club, serta yang paling akhir atau titel yang diperoleh mereka baru saja ini, yakni Piala Super Spanyol, sesudah di partai final mereka berhasil menaklukkan Barcelona dengan score 3-1.

Seperti yang dilaunching Majalah Forbes, Club Real Madrid sekarang ini mempunyai nilai (current value) sebesar 3, 58 milliar dolar dengan perubahan sepanjang satu tahun sekitaran -2%.

Buka Juga : Streaming Indosiar

4. Bayern Munchen

Di posisi ke-4 jadi club sepakbola paling bernilai didunia th. 2017 versus Majalah Forbes dihuni oleh, club sepakbola professional yang berbasiskan di Munchen, Jerman, di mana mereka berhasil mencapai juara liga jerman th. 2017, mengungguli Leipzig yang ada di tempat ke-2 klassemen.

Club Bayern Munchen sekarang ini mempunyai nilai (current value) sebesar 2, 71 milliar dolar dengan perubahan sepanjang satu tahun sekitaran 1%.

Leave a Comment