Madrid Kalah Lagi, Ramos Bilang Kalem Saja

Real Madrid menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir. Sang kapten, Sergio Ramos, menegaskan tak perlu ada kepanikan. “Kalem saja”, katanya.

Madrid menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke Tottenham Hotspur di matchday 4 Liga Champions. Itu adalah kekalahan kedua secara beruntun setelah akhir pekan kemarin ditaklukkan 1-2 oleh tim promosi, Girona, di La Liga.

Hasil-hasil itu mulai menimbulkan tema krisis di lingkungan Madrid. Di La Liga, saat ini berada di tempat tiga klassemen dengan ketinggalan delapan point dari Barcelona yang memimpin. Di Liga Champions yang mereka menangi dua musim paling akhir, Los Blancos berada di tempat ke-2 dan ketinggalan tiga point dari Spurs yang memuncaki group.

Madrid mulai sejak awal musim ini memang telah dinilai tidak terlalu memberikan keyakinan. Pemicunya yaitu hasil di lima minggu pertama liga, dimana mereka sempat bermain imbang di dua pertandingan beruntun yaitu melawan Valencia dan Levante, disusul kekalahan dari Real Betis selang satu pekan.

Ramos mengaku beberapa pengagum mungkin merasa cemas dengan hasil-hasil akhir-akhir ini. Tapi dia mengatakan tidak memerlukan kecemasan karena Madrid telah senantiasa dapat bangkit dari beberapa kondisi seperti ini sebelumnya.

” Kami memahami kalau beberapa pengagum dapat merasa kecewa setelah hasil-hasil akhir-akhir ini. Tapi Real Madrid senantiasa bangkit dan bila ada orang yang berfikir kalau kami telah habis, kami juga akan kembalikan mereka ke tempatnya, ” tutur Ramos.

” Dari pengalaman saya di Real Madrid, ketika Anda kalah di beberapa pertandingan, beberapa orang mulai bicara masalah krisis. Anda harus tetaplah tenang dan kompak. ”

” Kami masih tetap hidup di pertandingan favorite kami, Liga Champions. Kami harus tetaplah tenang, tetaplah menyatu, dan percaya kalau Real Madrid yang kita ketahui juga akan selekasnya kembali, ” tandasnya seperti ditulis website resmi club. Su,mber: http://www.onlinetv.id/2016/03/sctv.html

Leave a Comment