headhunter

Headhunter: Tips Teliti Lihat Iklan Lowongan Kerja

Jadi hari ini anda sedang mencari kerja, sudah berapa banyak iklan loker yang dilihat? Membaca iklan loker membutuhkan ketelitian, kejelian dan bahkan kehati-hatian.

Jadi awalnya seperti ini , sewaktu Anda sudah mengerti betul tentang job opening yang tersedia, maka lebih mudah bagi Anda untuk membayangkan cv yang nantinya Anda kirimkan. Kemudian , hal tersebut juga mempermudah Anda dalam menentukan pekerjaan yang cocok dengan apa yang Anda inginkan. Oleh karena itu, potentiahr pakar headhunter ingin berbagi tips seputar cara memahami iklan loker

1. Ketahui siapa yang memasang iklan. Coba anda perhatikan, apakah perusahaan langsung yang pasang iklan atau pihak ketiga (outsource). Hal tersebut menjadi penting karena berpengaruh pada gaji dan sistem rekrutmen nantinya.

2. Cari tahu perusahaannya. Mencari tahu seperti apa perusahaan yang ingin anda lamar sangat disarankan. dengan begitu anda akan tahu, sebesar apa perusahaannya, bergerak di bidang apa, dan mungkin reputasi perusahaan selama ini. semua itu akan menjadi faktor yang bisa anda pertimbangkan sewaktu anda berminat dengan beberapa lowongan kerja.

potentiahr

3. Telusuri kembali soal jabatan yang tercantum dalam iklan loker. Jadi, jika sebuah perusahaan sedang butuh manager, lihat job desc yang dicantumkan pada iklan. bisa saja, jabatan dan job desc tidak sesuai. artinya, jabatan manager tapi job descnya bisa diluar lingkup manager. Tentunya, Anda menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan jabatan yang Anda apply.

4. Ketahui syarat-syarat yang dibutuhkan. Setiap perusahaan pastinya mencantumkan kualifikasi yang mereka cari dalam seorang pelamar. Perhatikan kata-kata seperti, harus memiliki, diutamakan yang, lebih disukai, dsb. Jadi jika Anda tidak memiliki syarat yang dibutuhkan, Anda tidak perlu buang-buang waktu untuk mengirim lamaran.

5. Cari tahu apakah ada instruksi khusus. Seperti contoh, anda harus mengirimkan lamaran beserta foto, atau mengirim lamaran via email, atau semacamnya. Dengan begitu, tidak akan terjadi kesalahan dalam prosesnya.

6. Cari tahu nominal gaji beserta fasilitasnya. Idealnya, jabatan/pekerjaan dan gaji kudu sesuai. akan tetapi, jika tidak dicantumkan, maka anda harus siap dengan kejuatan yang nantinya diutarakan pihak perusahaan.

Nah, kalau semua itu sudah anda ketahui, maka mudah bagi anda untuk memilih lowongan yang sesuai. Jadi, pastikan anda teliti dalam melihat iklan loker sebelum anda menekan tombol submit. Referensi: http://www.potentiahr.com/

Leave a Comment