Tahun Baru Imlek

Merayakan pada Hari Tahun Baru Imlek
Sejarah dan Budaya

BACA JUGA : Lampion

Tahun Baru Imlek adalah yang paling penting dan, pada 15 hari, liburan terpanjang di China. Tahun Baru Imlek dimulai pada hari pertama kalender lunar, jadi disebut juga Tahun Baru Imlek, dan ini dianggap sebagai awal musim semi, jadi disebut juga Festival Musim Semi. Setelah berbunyi di Tahun Baru di Malam Tahun Baru, para revelers menghabiskan hari pertama Tahun Baru Imlek melakukan berbagai aktivitas.
PAKAI BARU BAIK
Setiap anggota keluarga memulai Tahun Baru dengan pakaian baru. Dari kepala sampai kaki, semua pakaian dan aksesori yang dikenakan pada Hari Tahun Baru harus baru. Beberapa keluarga masih memakai pakaian tradisional Tionghoa seperti qipao namun banyak keluarga sekarang mengenakan busana bergaya barat biasa seperti gaun, rok, celana dan kaos pada Hari Tahun Baru Imlek. Banyak yang memilih memakai pakaian dalam yang beruntung.

ANCESTOR KEJADIAN
Perhentian pertama hari ini adalah kuil untuk menyembah nenek moyang dan menyambut Tahun Baru. Keluarga membawa persembahan makanan seperti buah, kurma, manisan dan membakar sarang dupa dan tumpukan uang kertas.

BERIKAN MEREKA BERLANGSUNG
Keluarga dan teman membagikan ??, (hóngbao, amplop merah) penuh dengan uang. Pasangan yang sudah menikah memberikan amplop merah kepada orang dewasa dan anak-anak yang belum kawin. Anak-anak sangat berharap bisa menerima amplop merah yang diberikan sebagai pengganti hadiah.

BERMAIN MAHJONG
Mahjong (??, má jiàng) adalah permainan empat pemain yang serba cepat dimainkan sepanjang tahun, tetapi terutama selama Tahun Baru Imlek.

Pelajari semua tentang mahjong dan cara bermain.

MELUNCURKAN FIREWORKS
Mulai di tengah malam Malam Tahun Baru dan berlanjut sepanjang hari, kembang api dari segala bentuk dan ukuran dinyalakan dan diluncurkan. Tradisi dimulai dengan legenda Nian, monster ganas yang takut dengan suara merah dan keras. Hal ini diyakini kembang api yang ribut menakutkan monster tersebut.
Kini, diyakini semakin banyak kembang api dan kebisingan yang ada, semakin banyak keberuntungan akan ada di Tahun Baru.

HINDARI TABOOS
Ada banyak takhayul seputar Tahun Baru Imlek. Kegiatan berikut ini dihindari oleh kebanyakan orang China pada Hari Tahun Baru Imlek:

Memecah piring = membawa nasib buruk
Menyingkirkan sampah = menyapu bersih keberuntungan
Scolding children = tanda-tanda nasib buruk
Menangis = tanda-tanda nasib buruk
Mengatakan kata-kata yang tidak pantas = tanda-tanda nasib buruk
Menyapu lantai = membawa nasib buruk
Mencuci rambut = membawa nasib buruk

BACA JUGA : Jual Lampion

Leave a Comment