Tidak Hanya Kaos, Souvenir Gantungan Kunci Dengan Tema Jokowi Menjadi Ladang Cari Uang

 
Beragam Kreativitas warga di DKI jakarta untuk memutar uang dari pergelaran pesta rakyat pasca melantik presiden joko widodo (jokowi). pada malam hari di monumen nasional (MONAS). tidak hanya produk
pernak-pernik ala jokowi seperti kaos, juga di jual produk gantungan kunci dengan gambar presiden joko widodo.

Seorang warga kampung senen, jakarta pusat dengan nama Jono, menjadi penjual dadakan dengan menjajakan gantungan kunci dengan motif presiden joko widodo. seorang yang keseharianya bekerja sebagai karyawan di perusahaan percetakan tersebut mencoba mencari untung dengan berjualan gantungan kunci. (Baca juga: kaos polos putih clambykaospolos)

dia mengaku harus mengeluarkan Rp 3 juta untuk membuat 2.000 buah gantungan kunci, yang disiapkan khusus untuk kegiatan pesta rakyat di pelantikan jokowi, hari itu. akan tetapi, sampai saat hari kian malam, gantungan kunci yang dijualnya baru laku 100 buah, Akan tetapi hal tersebut membuat dirinya tidak pantang menyerah.

“memang belum untung dan tidak rugi. saya tidak mengharap harus untung setiap jualan pasti terdapat risiko ruginya, saya siap” kata jono kepada wartawan dengan wajah santai, di kawasan monas, jakarta, senin 20 oktober 2014.

dia mengaku harus memesan di luar dari garut (jawa barat) untuk memperoleh gantungan kunci dengan motif gambar joko widodo. gantungan kunci dengan bahan dasar palet tersebut menampilkan gambar presiden jokowi dengan beragam bentuk pilihan seperti baju kotak-kotak dan yang lainya.

“yang membeli selama ini relawan atau massanya jokowi,” ujarnya.

Menurutnya, penjualan gantugan kunci kali ini memang belum sesuai harapannya. tentu saja, dari 2.000 gantungan yang telah di pesan, saat ini hanya terjual 100 buah.

Akan tetapi jono mengaku tidak terlalu khawatir, menurutnya jika gantungan kunci tidak laku terjual, maka gambar-gambar pada gantungan kunci dapat di rubah dengan motif lainnya sesuai dengan tema kegiatan yang tengah berlangsung.

“kalau nggak laku, gambar jokowi dapat di copot, diganti dengan gambar lainnya,” ujarnya.

kaos menjadi destinasi tujuan para wirausahawan sekarang, kunjungi kami di kaos polos putih clambykaospolos.

Leave a Comment