usaha rumahan

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Mempunyai pekerjaan tetap memang dambaan bagi semua orang. Menjadi guru, dokter, perawat dan lainnya. Dengan gaji tetap, kerja berdasarkan ikatan waktu yang sering kali membuat  kita jenuh.  Namun apa salahnya jika kita mencoba peruntungan baru dengan membuka usaha rumahan modal kecil namun keuntungan yang dihasilkan besar.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sangat membantu dalam usaha rumahan ini. Namun ada beberapa faktor yang mendukung berkembangnya bisnis rumahan di Indonesia, Antara lain :

  • Keluarga

Untuk sebagian ibu ibu yang ingin berkarir tanpa meninggalkan keluarga. Cocok sekali menjalankan usaha rumahan ini. Anda masih tetap bisa mengawasi anak anak anda, tanpa perlu khawatir pekerjaan anda terbengkalai. Karena pekerjaan yang hanya membutuhkan sedikit tenaga. Maka dari itu antara keluarga dan pekerjaan bisa berjalan seiringan.

  • Waktu

Memiliki waktu luang yang banyak terkadang membuat kita bosan. Menginginkan sesuatu hal yang baru. Nah membuka usaha rumahan bisa menjadi salah satu alternatif anda. Tidak akan anda waktu yang terbuang sia sia lagi. Sekaligus mendapat keuntungan dari usaha anda.

  • Penghasilan

membuka usaha rumahan memang hasilnya tidak sebesar usaha besar atau pegawai. Tetapi ini sangat membantu jika anda sudah tidak menjadi karyawan atau sudah tidak memungkinkan lagi untuk beraktifitas diluar ruangan dan membutuhkan banyak tenaga.

Trend Bisnis Konvensional di Tahun 2017

Berikut ini beberapa ide bisnis rumahan :

1. Usaha Warung Makan

usaha warung makan bisa menjadi alternatif pilihan sebagai usaha rumahan yang menguntungkan. Tidak memerlukan sewa tempat untuk membuka usaha, karena bisa menggunakan rumah bagian depan atau samping. Dan beruntung sekali jika rumah Anda di daerah kos-kosan dekat kampus atau pabrik besar. Karena biasanya mereka membutuhkan makanan yang instan dan murah.

2. Sewa Kamar Kos

Bagi anda yang memiliki kamar kosong lebih dari satu. Lebih baik jika anda menyewakannya untuk menjadi kamar kos. Karena apa daripada kamar tersebut tidak terpakai dan berdebu anda bisa mendapatkan keuntungan dari penyewaan kamar tersebut. Lebih pas lagi jika rumah anda berada disekitar kampus atau pabrik. Pasti banyak yang akan menyewa kamar kosong anda.

3. Jasa Laundry

Walaupun saat ini usaha laundry sudah banyak.  Tetap saja usaha ini masih menjadi primadona untuk sebagian masyarakat perkotaan. Kegiatan yang sibuk membuat mereka tidak sempat mencuci atau menyetrika baju. Apalagi bagi yang tidak mempunyai asisten rumah tangga akan sangat merepotkan. Usaha ini akan lebih berkembang pesat jika tempatnya strategis seperti di dekat kampus, hotel, perkantoran, perumahan, dan lainnya.

Baca Juga : Peluang Usaha Pasti Sukses

4. Loket Pulsa

Berjualan pulsa dan paket data internet sekarang ini menjadi primadona sebagian kalangan masyarakat. Kebutuhan yang semakin meningkat membuat semakin pesatnya permintaan. Tidak membutuhkan modal besar dan bisa membuka loket di depan rumah, atau menggunakan ponsel sebagai alat. Keuntungan yang didapat juga lumayan tergantung berapa banyak paket data dan pulsa yang terjual.

Demikian artikel yang bisa menjadi referensi anda untuk membuka usaha rumahan yang bermodal kecil namun untung besar. Karena semua butuh proses apa salahnya jika kita mencoba peruntungan dengan berbisnis.  Jangan menyerah sebelum berusaha.

Leave a Comment