Cara Merawat Rambut Sambung Hair Extension

Cara Merawat Rambut Sambung – Saat ini untuk memiliki rambut panjang dengan cepat sangatlah mudah. Beragam metode shalon atau perawatan Potongan Rambut Pendek ataukah panjang yang bermunculan dan semakin modern. Sehingga semakin memudahkan kita sebagai konsumen, dan salah satu metode yang tengah trend saat ini adalah teknik menyambung atau lebih dikenal Hair Extension. Cara tersebut banyak diambil karena masih menggunakan bahan secara alami. Meski demikian rambut sambung sebenarnya juga memiliki beberapa kelemahan, jadi pengguna harus mengerti betul cara merawat rambut sambung yang benar. Ini tak lain agar rambut terhindar dari kerusakan berlebih.

Cara Merawat Rambut Sambung

Tips Merawat Rambut Sambung Hair Extension

Wanita memang akan semakin terlihat cantik apabila teknik sambung rambut sesuai dengan penampilan kita. Selain itu permasalahan rambut tipis pun akan terhindari karena volume rambut nantinya akan meningkat pula. Cara kerja Hair Extension ini adalah menyampung rambut asli kita dengan menggunakan potongan rambut orang lain atau bisa juga dengan serat sintetis.

Berikut Tipsnya:

  • Lakukan pengecekan rambut secara berkala setidaknya tiap satu atau 1,5 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk merapikan helai rambut sambung yang terlepas. Jadi rambut tidak akan mudah kusut dan tampak jelek.
  • Perhatikan saat keramas. Lakukan dengan posisi kepala tegak atau mendongak. Gerakan jari hanya boleh secara vertikal dan horizontal dan tak boleh terlalu renggang.
  • Agar rambut tidak kusut, ikat rambut dengan ikatan rambut sebelum beranjak tidur. Anda bisa mengepang kendur atau mengikat dengan ikatan rambut berbahan lembut. Jika Anda termasuk orang yang tidur tidak banyak bergerak, bisa juga cukup dengan menyisir rapi rambut.
  • Penggunaan kondisioner untuk rambut sambung boleh saja. Cara merawat rambut sambung dengan kondisioner ini hanya berlaku pada ujung rambut. Dengan cara ini, rambut jadi tak mudah kusut namun tetap berkilau.
  • Untuk menghindari rambut kusut, sisirlah rambut dari bagian bawah dulu. Sisir bagian atas rambut dengan sikat sasak dua centimeter sebelum sambungan. Sedangkan bagian rambut sambung sisirlah dengan sisir biasa.
  • Cuci dengan shampo yang lembut. Jangan menumpuk rambut di atas kepala. Hindari juga menaungkan air secara langsung pada kepala karena akan menyebabkan tekanan dan membuat kusut rambut.
  • Keringkan rambut menggunakan handuk yang kering. Jangan menggosok rambut dengan handuk terlalu keras. Lebih baik seka dengan perlahan agar bagian sambungan kering secara menyeluruh.
  • Jangan tidur dengan kondisi rambut basah. Pastikan Anda benar-benar mengeringkan rambut sampai kering menjelang tidur. Ikatlah rambut menggunakan ikatan yang lembut agar tidak mudah rusak.
  • Saat berenang, lindungilah rambut Anda. Gunakan topi renang untuk menutupi rambut agar rambut tetap terjaga. Jangan biarkan rambut sambung Anda terkena air yang mengandung chlorine karena bisa membuat rambut rusak.
  • Anda juga perlu menggunakan pelembab untuk rambut sambung yang Anda miliki. Anda bisa mengaplikasikan pelembab lebih sering bisa menggunakan minyak esensial agar lebih alami.

Cukup mudah bukan cara merawat rambut sambung seperti di atas? Meskipun menggunakan rambut sambung, rambut Anda akan terhindar dari kerusakan. Temukan artikel menarik lainnya mengenai rambut dibagian beranda solusicantikku dan jangan lupa share yaa ..

Leave a Comment