Latihan Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Bila Anda berolahraga beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan badan yang fit dan menurunkan berat badan, Anda menginginkan rutinitas yang menawarkan hasil maksimal dalam jumlah waktu minimum. Ilmuwan telah bekerja keras dalam masalah khusus ini, dan tahun ini penelitian menunjukkan bahwa 2 langkah berikut jika dilakukan dengan benar, semua yang Anda butuhkan untuk mencapai tubuh langsing dan kencang akan terealisasi.

Cardio

American College of Sports Medicine mengatakan bahwa, Anda dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 24 jam pasca latihan dengan hanya menambahkan satu putaran kecil ke interval rutinitas latihan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah hanya menambahkan periode singkat tapi usahanya rutin ke perjalanan reguler Anda (atau berlari, berenang, bersepeda, elliptical sesion, dll.). Intensitas secara efektif mengatur ulang metabolisme Anda ke tingkat yang sedikit lebih tinggi selama latihan Anda, dan butuh waktu berjam-jam untuk melambat lagi. Itu sama dengan pembakaran kalori yang sedang berlangsung lama setelah Anda mandi.

Jika Anda seorang pejalan kaki dan Anda biasanya berolahraga selama 30 menit, coba tambahkan jogging selama 30 detik setiap 5 menit. Jika Anda menjadi lebih bugar, Anda dapat meningkatkan panjang interval sampai satu menit, dan mengurangi sesi berjalan menjadi 4 menit. Untuk meningkatkan metabolisme terbesar, Anda harus memastikan bagian interval membuat Anda sulit bernafas.

Latihan Kekuatan

Ketika hati dan organ tubuh Anda membutuhkan bahan bakar sepanjang waktu, ada sedikit hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kebutuhan metabolisme keduanya. Namun, otot Anda yang juga membutuhkan asupan makanan konstan bisa berubah-ubah. Buat mereka lebih besar, dan mereka akan membutuhkan lebih banyak kalori selama siang dan malam.

Push Up

Mengurangi lemak dari dalam tubuh adalah dambaan bagi setiap orang yang sedang diet. Push up dapat dijadikan salah satu latihan ringan yang baik dalam program diet Anda. Gerakan dalam push up bisa menghilangkan lemak di area pantat, panggul dan juga lengan. Push up juga membantu mengencangkan kulit yang kendur.

Pada saat Anda push up, otot-otot di bagian tubuh akan saling tarik-menarik dan juga akan mendorong kuat guna menahan beban tubuh. Sistem kerja dari otot itu akan mendorong proses metabolisme dalam tubuh dan proses ini yang bisa membuat lemak di tubuh kita bisa berkurang atau menghilang dan menjadi sumber tenaga bagi tubuh kita.

Leave a Comment