Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan yang Tak Banyak Orang Tahu

andyburnham.org – Di pasaran saat ini telah banyak beredar produk minyak zaitun yang dimanfaatkan bagi kecantikan. Mungkin kamu juga sudah pernah membelinya.

Namun yakinkah kamu selama ini bahwa telah memakai minyak zaitun dengan benar?

Minyak zaitun memiliki sangat banyak manfaat bagi kecantikan. Baik bagi kecantikan rambut sampai kulit. Cara pemakaian minyak zaitun bagi kebutuhan serta perawatan tertentu pasti berbeda antara satu dengan yang lain.

Selengkapnya, yuk disimak beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan berikut ini:

• Pengganti Body Lotion
Kulit kamu terasa kering setelah mandi? Pakailah minyak zaitun sebagai pengganti body lotion dengan merata pada permukaan kaki dan tangan.

Cara ini dapat bikin kulit jadi makin berkilau, lembut dan sehat ketika disentuh.

Nah, itulah dia beberapa cara yang dapat kamu coba dalam memanfaatkan minyak zaitun bagi kecantikan rambut dan kulitmu.

• Memperkuat dan Mempercantik Kuku
Minyak zaitun juga mempunyai kandungan yang bisa menguatkan kuku. Oleskan minyak zaitun dengan merata pada permukaan kuku jari-jarimu.

Perawatan ini sebaiknya kamu lakukan 1 atau pun 2 kali seminggu. Jika dilakukan dengan rutin, kamu dapat memperoleh kuku yang makin kuat, berkilau serta sehat.

• Menghaluskan Kulit Seluruh Tubuh
Kamu dapat mencampurkan 5 sdm minyak zaitun dalam air yang dipakai untuk mandi berendam. Berendam menggunakan air yang dicampur minyak zaitun dapat bikin kulit jadi makin halus.

Selain mencampurkannya di air yang dipakai dalam berendam. Kamu juga dapat memakainya sebelum mandi. Cukup oleskan lalu lakukan pemijatan pada tubuh sesaat sebelum membilas tubuh menggunakan air untuk mandi.

• Menyamarkan Keriput di Area Mata
Kamu dapat memakai minyak zaitun sebagai pengganti krim mata. Caranya gampang, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya di area bawah mata sebelum tidur.

Simpan minyak zaitun dalam lemari pendingin supaya segar ketika digunakan. Kandungan minyak zaitun ini dapat bikin kulit sekitar mata jadi makin lembut. Garis-garis halus pun dapat disamarkan.

Selain diatas, minyak zaitun juga dapat merawat rambut menjadi lebih sehat.

Dan sebagai tambahan, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut agar makin gaya dan stylist dapat menggunakan Ritjhson Pomade.

Atau Anda juga bisa menggunakan Murray’s Pomade yang merupakan pomade berkualitas kelas atas.

Leave a Comment