Doa Setelah Sholat Witir 1 Rakaat

 

Islam menjadi salah satu agama dengan pemeluk terbanyak, bukan hanya di Indonesia yang 80% penduduknya beragama islam, namun juga di seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan kenapa banyak orang memutuskan untuk memeluk islam, karena pada dasarnya islam adalah agama yang indah, agama yang penuh dengan perdamaian tidak seperti yang disebutkan banyak orang diluar sana. Pada dasarnya islam adalah agama yang mudah, tidak pernah mempersulit pengikutnya.

Salah satu contohnya adalah sholat witir. Sholat witir sendiri adalah sholat sunnah yang dikerjakan di malam hari. Jumlah rakaaat sholat witir ini tidak ditentukan asal jumlahnya ganjil. Bahkan anda bisa mengerjakan witir 1 rakaat. Namun tentu saja, agar ibadahnya sempurna, setelah sholat anda harus membaca doa setelah sholat witir.

Sholat witir sendiri sering disebut sebagai sholat penutup malam. Bisa dikerjakan setelah sholat isya hingga menjelang masuknya waktu subuh. Dan meski hukumnya sunnah, namun sunnah muakad yang berarti sebisa mungkin di kerjakan, bahkan Rosulullah SAW sendiri tidak pernah meninggalkan sholat witir meski sedang bepergian.

Dan seperti yang sudah dijelaskan, sholat witir ini memiliki rakaat yang ganjil, bahkan jika mendesak, anda bisa mengerjakannya 1 rakaat saja. Tidak percaya? Ini hadistnya!

Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Ada seorang laki-laki bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang saat itu beliau berada di atas mimbar, Bagaimana cara mengerjakan shalat malam?” Beliau menjawab, “Shalat malam itu dua rakaat dua rakaat. Jika salah seorang dari kalian khawatir akan masuk waktu shubuh, hendaklah ia shalat satu rakaat sebagai witir (penutup) bagi shalat yang telah dilaksanakan sebelumnya. “” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bagi anda yang sedang memperbaharui iman, yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sholat witir ini adalah salah satu kesempatan anda. Sudah mudah dikerjakan, bisa dikerjakan setelah isya, dapat pahala besar, ditambah mendapat cintanya Allah SWT. Coba bayangkan, betapa ruginya jika anda meninggalkan ibadah sholat witir bukan? Jadi yuk mulai rajin sholat witir!

Leave a Comment