3 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Memotong Poni

Di waktu rambut panjangnya tengah tanggung, mungkin saja anda sering terasa gregetan. Dipotong, jadi semakin pendek. Bila diikat selalu, terkadang tampilan tidak maksimum. Sebaiknya diapakan ya?

Nah, ada satu langkah ampuh nih yang dapat anda kerjakan untuk buat rambut anda terlihat ‘menyenangkan’ serta tidak buat anda jengkel : potong poni. Memotong poni dapat merubah tampilan serta anda mungkin saja tidak sekali lagi terasa trulum synergy terganggu dengan rambut yang panjangnya tanggung. Bila bentuk rambut anda telah tidak berupa, poni dapat mensiasatinya. Untuk sebagian style rambut, anda dapat tetaplah memakai poni atau menjepitnya. Fleksibel deh!

Sebelumnya anda mengambil keputusan untuk memotong poni, ada banyak hal yang butuh anda kenali. Poni memanglah berikan nilai plus pada tampilan, tetapi janganlah pedulikan peluang jelek yang juga akan muncul bila memotong poni. Check tiga hal semacam ini dahulu.

1. Mempunyai Kulit Berminyak atau Gampang Berjerawat

Bila type kulit anda berada di pada dua ini, hmm, anda mesti lebih hati-hati saat memotong poni. Kulit yang berminyak gampang sekali buat pori-pori anda terhalang. Bila pori-pori terhalang, mungkin saja anda jadi lebih gampang berjerawat. Karna poni menutupi kening (yang disebut ruang T-zone), ada peluang minyaknya juga akan bercampur dengan debu yang melekat pada rambut. Kulit juga juga akan makin kotor. Nah, hal semacam ini makin diperparah bila anda miliki kebiasaan membersihkan rambut setiap dua hari sekali. Rambut yang kotor serta berminyak juga akan merubah kulit.

Bila anda tetaplah menginginkan memotong poni, baiknya anda memperhatikan kebersihan rambut. Basuh conditioner dengan bersih supaya tak ada residu yang tersisa. Jauhi juga memakai minyak rambut dibagian poni. Bila anda tidak umum membersihkan rambut setiap hari, yakinkan saja anda cuma membersihkan sisi poninya.

2. Rambut Tipis

Setiap wanita tentu miliki ciri-khas rambut yang berlainan ; ada yang tidak tipis tetapi ada pula yang tidak tebal. Nah, bila mengambil keputusan untuk memotong poni, anda harus juga memperhitungkan ciri-khas rambut. Bila miliki rambut tidak tebal, poni dapat makin buat rambut anda terlihat makin kempis. Pemecahannya, anda dapat ambil ruang rambut yang semakin banyak untuk buat poni lebih memiliki volume. Sesudah keramas, anda dapat juga mengeringkannya dengan hairdryer serta sisir bulat untuk mengangkat akarnya sekalian membentuknya lebih bouncy.

3. Miliki Bentuk Muka Sempit Atau Bulat

Telah memastikan style poni seperti apa yang anda sukai? Eits, style poni favorite belum juga pasti pas dengan bentuk muka anda. Pikirkan hal semacam ini juga sebelumnya memotong poni. Bila anda miliki bentuk muka yang sangat bulat, poni dapat buat ruang muka yang tampak makin mengecil. Bila miliki ruang kening yang sempit, umpamanya, poni akan buat muka tampak penuh bila dipotong dengan panjang yang tidak cocok. Baiknya, anda mencari tahu dahulu bentuk poni yang cocok dengan bentuk muka anda. Apakah poni samping, poni rata, atau poni dengan helaian yang menjuntai?

Leave a Comment