Doa Untuk Orang Sakit Parah

Jatuh sakit pasti menjadi hal yang biasa bagi kita semua. Pasalnya selama hidup, semua orang pasti pernah sakit. Bahkan seorang dokter yang bekerja untuk menyembuhkan orang sakit, pasti juga pernah sakit.

Sayangnya, meski kita tahu sakit adalah ujian yang diberikan oleh Allah SWT namun tetap saja sering kita mengeluh bahkan marah dengan ujian yang diberikan. Bukan hanya itu, banyak orang yang menumpahkan kekesalannya pada orang yang menjenguk mereka dan bahkan bersedia melantunkan doa untuk orang sakit.

Padahal ketika sakit, Allah SWT akan menghapus dosa-dosa kita. Bahkan saat kita sakit, malaikat mendekati kita. Bukan hanya satu malaikat bahkan empat malaikat.

  • Malaikat pertama datang dan mengambil kekuatan kita, sehingga orang sakit akan merasa lemas tidak berdaya.
  • Malaikat kedua datang dan mengambil rasa lezatnya makanan, sehingga saat sakit, apa pun yang kita makan tidak akan terasa enak dan pahit.
  • Malaikat ketiga datang dan mengambil cahaya dari wajah, sehingga saat kita sakit, wajah kita akan menjadi pucat.
  • Malaikat keempat datang untuk mengambil dosa-dosa kita, sehingga kita terbebas dari dosa.

Saat sakit, keempat malaikat akan datang dan mengambil cahaya, rasa makanan, kekuatan dan dosa dari kita. Lalu bagaimana saat kita sembuh? Saat sembuh, malaikat pertama akan datang dan mengembalikan kekuatan kita sehingga kita kembali kuat.

Malaikat kedua datang dan mengembalikan rasa di mulut kita, sehingga semua makanan jadi kembali terasa enak.

Malaikat ketiga datang dan mengembalikan cahaya di wajah kita. Sehingga wajah kita kembali bersinar dan tidak lagi pucat.

Lalu bagaimana dengan malaikat keempat? Saat sembuh Allah SWT memerintahkan malaikat satu, dua dan tiga untuk mengembalikan apa yang mereka ambil. Tapi Allah SWT tidak memerintahkan malaikat keempat untuk mengembalikan dosa kita. Sehingga saat sembuh pun, kita tetap bersih dari dosa.

Untuk itu, saat sakit kita harus tetap bersyukur, dan berbaik sangka, termasuk pada orang yang rela datang dan melantunkan doa menjenguk orang sakit untuk kita!

Leave a Comment