Menambah Berat Badan Dengan Minum Susu

Jika susu sudah menjadi makanan pokok, beralih ke versi yang lebih gemuk bisa menjadi cara mudah untuk menambah berat badan. Susu full-fat – juga disebut susu utuh – lebih tinggi kalori daripada rekan-rekannya yang non-fat, yang membantu memberi energi tambahan yang Anda butuhkan untuk menambah berat badan beberapa kilogram. Dan karena susu serba guna, Anda bisa menggunakannya dalam berbagai hidangan yang bisa menjadi bagian dari diet penurunan berat badan Anda.

susu lemak berat badan

Kalori, Susu Penuh Lemak dan Berat Badan

Menambah berat badan berarti makan lebih banyak kalori dari yang Anda butuhkan – biasanya 250 sampai 500 kalori ekstra setiap hari. Itu menambahkan cukup banyak kalori ekstra selama seminggu untuk mendapatkan antara 0,2 kg dan 5 kg, yang akan berasal dari kombinasi jaringan dan otot ramping.

Sebagai makanan berkalori tinggi, susu full-fat dapat membantu Anda memenuhi kelebihan kalori yang dianjurkan. Satu cangkir susu menyediakan 149kalori, jadi jika Anda meminum dua cangkir setiap hari, di atas makanan yang Anda butuhkan untuk mempertahankan berat badan Anda, Anda akan mendapatkan sedikit lebih dari setengah pon per minggu. Untuk meningkatkan kalori ekstra, cobalah susu cokelat full-fat karena memiliki 208 kalori per cangkir, jadi minum dua cangkir dari biasa akan memberikan cukup kalori ekstra untuk mendapatkan seperlima kg per minggu.

Manfaat Susu untuk Menambah Berat Badan

Susu penuh lemak memiliki manfaat lain yang membantu Anda menambah berat badan; Pada 8 gram protein per cangkir susu murni atau coklat, itu adalah sumber protein berkualitas tinggi. Protein dalam susu “lengkap”, yang berarti mengandung semua asam amino yang Anda butuhkan untuk mendapatkan massa tanpa lemak, termasuk jaringan otot. Anda memerlukan 0,8 gram protein per pon berat badan saat Anda sedang menggertak, sehingga 16 gram protein dalam dua gelas susu full-fat akan menyediakan sekitar 13 persen kebutuhan protein harian untuk orang dengan berat 150 pon.

Lemak dalam susu full-fat juga membantu Anda menambah berat badan. Selain menambah kalori dalam susu, lemak – bersama dengan karbohidrat – berfungsi sebagai sumber bahan bakar terkonsentrasi untuk otot Anda. Minum susu dapat membantu memastikan Anda merasa berenergi dan mampu mengikuti program yang dibutuhkan untuk mendapatkan otot. Secangkir susu plain memiliki 8 gram lemak dan 12 gram karbohidrat. Susu coklat lebih tinggi pada karbohidrat, pada 26 gram per cangkir.

Gunakan susu full-fat untuk menambah berat badan dengan meminumnya sebagai pengganti susu rendah lemak atau tanpa lemak. Susu tanpa lemak, misalnya, hanya memiliki 83 kalori; Jika Anda meminum dua gelas susu penuh lemak dan bukan dua gelas susu tanpa lemak setiap hari, Anda akan mengkonsumsi 924 kalori ekstra setiap minggunya – cukup untuk mendapatkan seperempat pon, bahkan tanpa perubahan diet lainnya. Beralihlah ke dua gelas susu cokelat utuh, dan Anda akan mendapatkan kalori ekstra lebih banyak lagi – 250 kalori ekstra sehari, atau cukup untuk mendapatkan setengah pon mingguan.

Sumber : http://www.stronglola.com/susu-appeton-weight-gain/

Leave a Comment