Kandungan Tepung Beras Untuk Kecantikan

Tepung beras adalah salah satu perawatan alami yang sangat mudah Anda temukan di rumah. Selain menjadi bahan baku untuk membuat beberapa jenis kue, tepung beras ternyata juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Mungkin selama ini Anda lebih mengandalkan krim dan losion untuk perawatan kulit Anda. Memang bahan kimia yang terkandung di dalamnya kan mencerahkan dan melembutkan kulit Anda dengan cepat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit Anda :

Menyerap minyak

Tepung beras adalah salah satu solusi yang paling tepat untuk mengatasi kulit berminyak. Anda bisa menggunakan nya sebagai bedak setiap hari agar terlihat segar dan juga menyerap minyak berlebih pada wajah Anda.

Mengurangi jerawat

Ya, dengan rutin menggunakan masker tepung beras dapat mengurangi jerawat Anda. Anda dapat membuat masker tepung beras sendiri di rumah. Anda hanya membutuhkan tepung beras, lidah buaya, dan madu. Setelah ketiga adonan tersebut di campurkan, oleskan secara merata ke seluruh wajah Anda. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
Masker ini tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekasnya, tetapi juga menghilangkan noda hitam di wajah Anda.

Mengencangkan Kulit

Jika Anda ingin mengencangkan kulit wajah Anda, menggunakan tepung beras adalah keputusan yang tepat. Anda bisa membuat masker tepung beras sendiri dengan cara mencampurkan putih telur, madu, dan tepung beras. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata.
Masker ini dapat membantu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah Anda.

Membuat kulit bercahaya

Mencampurkan tepung beras, yoghurt khas minang (dadih), jeruk, dan apel lalu mengoleskannya ke seluruh tubuh Anda, dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam, bekas luka, dan kulit kusam. Selain itu, campuran tersebut juga dapat meremajakan kulit Anda dari dalam, sehingga membuatnya bercahaya secara alami.

Scrub tubuh

Selain bermanfaat bagi wajah, tepung beras juga bisa dijadikan sebagai scrub tubuh Anda. Cara membuat scrub ini juga sangat mudah, cukup campurkan tepung beras, madu, gula dan minyak kelapa. Scrub ini akan menghapus sel-sel kulit mati Anda dan membuat kulit Anda lebih lembut, halus dan kenyal.

Olahan tepung beras yang lebih berguna untuk kesehatan kulit, yaitu Bedak Babalah Powder 

Belilah di toko online terpercaya www.jagonyadandan.com

Leave a Comment