Yuk Intip Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan Apa Saja Yang Dibutuhkan

Perkembangan bayi sudah ditunggu-tunggu sang bunda. Bayi yang baru lahir memang rentan dari penyakit. Bagaimana bunda mengatasi perkembangan bayi usia 2 bulan menggunakan peralatan bayi yang aman. Produk terpercaya si bayi sangat penting untuk menemani masa perkembangannya. Banyak sekali persiapan yang harus bunda beli agar kebutuhan tersebut tercukupi. Perkembaangan bayi tidak hanya memenuhi kebutuhan luar saja, namun kebutuhan untuk tumbuh kembang bayi juga perlu diperhatikan. Setelah bayi lahir dapat membuat bunda semangat untuk merawat seperti memandikannya. Jangan tergesa-gesa merawat perkembangan bayi yang masih baru 2 bulan. Semua ini dapat dilakukan dengan bantuan produk bayi yang pastinya berkualitas dan sangat bermanfaat untuk perkembanganya. Sekilas perkembangan bayi berusia 2 bulan yakni apa saja yang dibutuhkan.

perkembangan bayi usia 2 bulan yang baik

Tempat tidur bayi yang hangat

Bayi usia 2 bulan membutuhkam tempat tidur yang hangat untuk terhindar dari suhu udara yang dingin bahkan tidak menentu. Bayi berusia 2 bulan sangat rentan oleh penyakit. Oleh sebab itu keadaan ruangan bayi sangat menetukan kondisi bayi tetap terjaga dengan baik. Selain itu kebersihan ruangan bayi perlu diperhatikan juga agar si kecil tidak rewel. Biasanya ruangan bayi yang berdebu akan sangat mengganggu sistem pernapasan bayi. Bersihkan ruangan bayi setiap hari jika dibutuhkan. Bayi sebenarnya tidak membutuhkan ruang tidur terlalu besar. Asalkan rapi, bersih, dan sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Jika tidak demikian maka bayi anda akan rewel karena suhu ruangan dingin. Jadi bisa dikira-kira jika terlalu panas atur jendela agar sirkulasi udara tetap masuk.

Perlengkapan bayi

Jangan salah pilih perlengkapan bayi yah bun. Perlengkapan bayi merupakan hal yang paling pokok untuk merawat bayi agar tetap sehat, hangat, dan harum. Apa saja yang bunda butuhkan dapat dibeli satu set beserta perlengkapan bayi lainnya. Adapun perlengkapan bayi ini meliputi perlengkapan mandi, baju bersih dan peralatan lainnya yang anda butuhkan untuk merawat bayi. Kulit bayi yang masih sangat sensitif harus disesuaikan untuk menghindari perkembangan bakteri yang ada disekitar bayi. Apakah peralatan bayi anda sudah aman? Terutama perlengkapan mandi bayi seperti sabun mandi sebaiknya tidak pedih di mata. Oleh sebab itu bunda harus memilihnya dengan tepat dan tetap menjaga bayi supaya sehat terhindar dari gejala demam dan gatal-gatal.

Pakaian untuk bayi berusia 2 bulan

Apakah bayi membutuhkan perawatan khusus? Tentu saja iya. Bunda harus memperhatian tumbuh kembang si kecil sejak dari dalam kandungan. Jika tidak dimulai dari sejak kandungan, maka bayi akan mengalami kesulitan seperti sakit-sakitan. Menjaga kesehatan bayi bisa dilakukan dari sejak lahir yaitu memandikannya tepat waktu, mengganti baju kotor, sampai menidurkannya kembali. Bayi bisa rewel jika baju yang digunakan tidak membuat bayi merasa nyaman dan hangat. Sebelum dimandikan sebaiknya cek terlebih dahulu suhu cuaca yakni jika cuaca terlalu dingin jangan dimandikan. Gunakan pakaian hangat dan bersih untuk melindungi bayi dari kedinginan.

referensi artikelĀ https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/perkembangan-bayi-usia-2-bulan

Leave a Comment