Cara Menjalankan Bisnis Afiliasi Yang Menguntungkan

Menjadi pengangguran adalah hal yang sangat mengganggu. Banyak masalah psikologis yang dialami seseorang saat menjadi seorang pengangguran. Daripada hidup tanpa pekerjaan, sudah waktunya untuk membangun diri dan mengembangkan bisnis sendiri. Karena bisnis itu sangat luas dan jangkauannya pun besar, maka usaha ini bisa dibilang yang paling masuk akal dibanding berkeliling mencari pekerjaan tanpa ada hasil.

Salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan seseorang adalah bisnis afiliasi. Bisnis afiliasi memiliki pengertian sebagai usaha untuk memasarkan produk, layanan jasa, atau apa saja yang dijual orang lain pada konsumen. Bagi seseorang yang memiliki halaman website maupun blog dengan viewer cukup banyak, akan ada pihak vendor yang menawarkan afiliasi atau pemasangan iklan secara gratis.

Lalu, jika iklannya gratis, darimana pemilik website atau blog menerima keuntungan? Jadi, keuntungan akan bisa diperoleh jika ada barang yang laku. Lalu, pihak vendor akan mengabarkan pada pemilik website atau blog. Setelah itu, sesuai perjanjian maka bagi hasil atas laba yang diperoleh bisa dilakukan. Bagi hasil tersebut dapat diistilahkan sebagai komisi. Komisi yang diberikan tiap vendor bisa berbeda tergantung jenis iklan dan bagaimana kondisi harga produk atau jasa yang ditawarkan. Itulah konsep bisnis afiliasi.

Cara agar bisnis afiliasi bisa sukses adalah dengan  melobi ke vendor yang sesuai dengan bidang website. Contohnya apabila website berkaitan dengan game, maka vendor penjual game atau alat – alat game bisa dilobi untuk menjalin hubungan bisnis afiliasi. Cara ini akan sangat ampuh karena kedua belah pihak menjalankan bisnis di bidang yang sama. Tinggal nominal perjanjian, komisi dan bagi hasilnya saja yang akan menentukan berjalan atau tidaknya proses kerjasama ini.

Jika sudah menemukan vendor, bagaimana cara agar semakin banyak orang yang melihat halaman website atau blog? Untuk bisa mendapatkan viewer yang banyak, dibutuhkan ketelatenan dan pengerjaan secara rutin dengan pemantauan dan sebagainya. Hal ini penting karena tanpa ketelatenan dalam melakukan promosi, mengaplikasikan berbagai fitur di pengaturan halaman, serta latihan meningkatkan page rank di search engine akan sangat sulit diperoleh banyak pengunjung.

Salah satu cara melakukan promosi agar halaman website atau blog bisa dipenuhi pengunjung adalah melalukan promosi via Kudo. Kudo adalah website yang akan memberikan kesempatan siapapun untuk berjualan secara online. Syaratnya adalah dengan mendaftar menjadi agennya. Bisnis afiliasi bukan sesuatu yang mudah, namun dengan promosi via Kudo akan bisa dipermudah.

Cara mendaftar di website Kudo sangat mudah. Tinggal buka website tersebut dan klik daftar. Lalu, penuhi seluruh kolom isian sesuai yang dibutuhkan. Jika sudah diisi semua, maka akan diperoleh kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan statusnya akan aktif. Setelah itu, proses promosi untuk pelanggan online se Indonesia bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Leave a Comment