Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Pabrikan asal Korea Selatan sampai saat ini masih saja mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan beragam inovasi canggih. Menurut handphone terbaru, Samsung dikabarkan merilis produk terbarunya bertajuk Samsung Galaxy J2 Pro. Memiliki dimensi panjang 142.4 mm, lebar 71.1 mm, lebar 8 mm. Dengan dibekali layar seluas 5 inci dan panel super AMOLED sehingga akan memberikan kesan visualisasi yang lebih menarik dan menggoda. Samsung Galaxy J2 Pro juga mengusung resolusi layar HD yaitu 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan hingga 294 ppi yang nantinya akan memberikan tampilan layar yang lebih jernih.

Sektor fisik yang elegan dan stylish diimbangi dengan dibekali shipset Spreadtrum SC8830 dan Prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A-7. Samsung juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan memberikan kinerja optimal, terutama untuk aktivitas mulyitasking. Samsung Galaxy J2 Pro juga akan berjalan diatas sistem operasi terbaru yakni Android Marsmallow. Guna menunjang kebutuhan konsumen Samsung membutuhkan ruang penyimpanan yang longgar, Samsung menyediakan memori internal dengan kapasitas 16 GB disediakan juga slot memori eksternal dengan kapasitas maksimum 128 GB.

Pada sektor fotografi kamera yang digunakan pada Samsung Galaxy J2 Pro mengandalkan kamera utama beresolusi 8 megapiksel lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sementara disisi lain pada kamera depan Samsung Galaxy J2 pro mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun aktivitas video call. Samsung Galaxy J2 Pro juga akan mengandalkan akses internet 4G Cat4 LTE dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps.

Samsung Galaxy J2 pro juga akan mengandalkan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya hingga 2.600 mAh. Jika melihat perbandingan antara kebutuhan komponen dan daya baterai tersebut  maka dengan kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk mendukung kinerja operasional dari spesifikasi yang dibawa Samsung. Samsung Galaxy j2 Pro juga dibandrol tidak terlalu mahal termasuk dinilai cukup kompetitif untuk ponsel pintar kelas menengah sekitar Rp 2.3 jutaan.

Leave a Comment