Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Wisata ke Raja Ampat

Untuk para wisatawan pasti tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata yang terkenal dengan aktivitas diving dan kaya akan biota laut. Tak heran jika banyak orang menyebutnya surga yang ada di bumi. Pulau yang indah dengan beranekaragam flora dan fauna ini mampu menyedot perhatian penduduk dunia www.rajaampatholidays.com. Mungkin, penjelasan dibawah ini merupakan sebagian besar alasan memilih wisata Raja Ampat daripada yang lain.

Beberapa Alasan Memilih Wisata Raja Ampat
1. Keanekaragaman Hayati yang Lengkap
Raja Ampat memiliki perairan yang baik dan telah diakui oleh dunia. Raja Ampat termasuk kedalam salah satu dari 10 perairan terbaik yang ada di dunia. Raja Ampat memiliki biota laut yang unik dan lengkap. Terdapat 537 jenis karang di tempat ini. Tidak hanya karang, Raja ampat juga kaya akan jenis ikan, laguna, hutan mangrove dan pantai tebing berbatu. Selain itu, tempat ini merupakan tempat favorit para wisatawan untuk melakukan diving dan snorkeling. Di Raja Ampat juga terdapat Ikan Pari Manta, yang merupakan spesies ikan pari terbesar didunia dengan lebar tubuh mencapai 7 meter dengan berat mencapai 3 ton. Tak heran jika banyak wisatawan yang penasaran ingin melihat ikan tersebut.

2. Terdapat Banyak Pulau
Raja Ampat memiliki sekitar 610 pulau yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Istimewanya, dari begitu banyaknya pulau yang tersebar di Raja Ampat, kelestarian alam tiap pulau tetap terjaga dengan baik. Pancaran alam yang masih benar-benar perawan bisa Anda dapatkan di tempat ini. Mulai dari pepohonan yang hijau, angin yang berhembus lirih dan udara yang segar bisa Anda nikmati di Raja Ampat. Hal itu yang menjadi salah satu alasan memilih wisata Raja Ampat.

3. Menggunakan Mata Uang Dollar
Berlibur ke Raja ampat memang tergolong wisata mahal. Namun, semua itu akan terbayar dengan pesona keindahan yang ada disana. Faktanya, banyak para wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang datang menjelajah Raja Ampat. Bahkan perbandingan jumlahnya sangat jauh lebih banyak daripada wisatawan domestik. Oleh sebab itu, sebagian besar aktivitas di Raja Ampat menggunakan mata uang Dollar. Jika Anda akan pergi kesana, jangan lupa untuk menukarkan mata uang uang rupiah dengan mata uang dollar.

4. Kuliner di Raja Ampat yang Menggoda
Alasan memilih wisata Raja Ampat yang lain adalah karena kuliner di Raja Ampat. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan pokok yang beragam. Makanan Pokok di Papua adalah nasi, sagu dan ubi. Biasanya makanan tersebut disajikan terpisah dari hidangan laut, ayam, sayur-sayuran. Sedangkan kuliner yang terkenal di Papua adalah Mumu. Mumu merupakan masakan tradisional yang dikombinasikan dengan daging babi, ubi manis, nasi, dan sayuran yang kemudian dimasak diatas batu. Selain Mumu, ada juga Papeda yang dibuat dari tepung sagu.

Itulah sebagian cerita mengenai keindahan dan keistimewaan di Tanah Raja Ampat yang menjadi alasan mengapa memilih wisata Raja Ampat. Masih banyak hal-hal lain yang menarik yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung di Raja Ampat. Mungkin, bisa dibilang tempat yang paling fenomenal karena keindahan dan khas lautnya yang tak tertandingi. Jadi, masih ragukah Anda untuk menghabiskan waktu liburan disini?

Leave a Comment