Pura Bali Rambut Siwi

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Pura Bali Rambut Siwi terletak di Kabupaten Jembrana, sebelah timur desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo. Jaraknya sekitar 10 km dari Negara dan bisa dijangkau dengan mobil atau motor juga. Masyarakat setempat percaya bahwa mereka harus menyembah bait suci ini untuk mendapatkan berkat Tuhan untuk mengamankan selama Perjalanan. Kuil utama yang terletak di tepi tebing dan diberkati oleh nafas yang mengambil pemandangan samudra Hindia. Candi ini memiliki bangunan candi representatif yang terletak di pinggir jalan utama Denpasar menuju Gilimanuk. Nama Rambut Siwi mengandung peninggalan yang merupakan kunci rambut sage (rambut) yang dihormati (siwi).

Sejarah candi Rambut Siwi itu sendiri, ini tentang kapan Danghyang Niratha frist tiba dari Jawa untuk bepergian ke barat, dalam perjalanan untuk mempresentasikan dirinya kepada Raja Gelgel, dia mendengar sebuah epidemi terible di desa Gading Wani, Danghyang Nirata pergi ke sana dan menyembuhkan penyakit. Warga desa yang bersyukur itu memintanya untuk tinggal dan menetap di sana tapi Danghyang Niratha ingat bahwa dia harus hadir sendiri di Gelgel, dan dia membiarkan mereka mengunci rambutnya sebagai tanda pelindung. Dan karena itu Danghyang Niratha diberi nama kehormatan “Pedanda sakti Wawu Rawuh” berarti “Imam Besar yang baru tiba”

Pura Rambut Siwi Pura Rambut Siwi adalah salah satu kuil Hindu terbesar di Bali dan terletak di Kabupaten Negara Bagian di sebelah barat Bali. Terletak sekitar 2 jam dari Denpasar di daerah barat lebih jauh dimana suasananya khas Bali dengan hutan tropis yang tidak rusak dan desa-desa kecil tersebar di sekitar pantai dengan beberapa daerah pedalaman yang lebih luas. Sebagian besar kawasan ini adalah taman konservasi Bali yang merupakan rumah bagi banyak spesies endemik di pulau ini yang sekarang dilindungi dengan harapan dapat menopang kembali seluruh pulau. Terletak tepat di pantai, Pura Rambut Siwi sangat fotogenik dan sangat indah dengan tempat suci yang terletak di tebing. Seperti banyak kuil di Bali, sejarah candi Rambut Siwi yang tercatat tidak pasti dan jarang terjadi, namun penduduk setempat berpendapat bahwa bait suci adalah salah satu kuil air yang dibangun untuk menjaga agar kekuatan laut lepas jauh dari tanah dan Desa. Pura Rambut Siwi adalah lokasi dari banyak upacara dan kegiatan dalam kalender Hindu Bali dan kalender keluarga keluarga setempat seperti upacara kelahiran dan pernikahan.

rambut siwi shrinePara penduduk setempat juga percaya bahwa Pura Rambut Siwi adalah kuil rahasia, hari ini sulit dikenali dan dikatakan bahwa ada saat ketika candi itu dirahasiakan dan menyimpan banyak benda rahasia dan diselimuti misteri dan ketidakpastian terhadap hal ini. hari. Hal ini tentu menambah pesona Pura Rambut Siwi dan merupakan salah satu alasan yang terselip dan patung agung sangat mengesankan namun tetap rendah hati. Penggunaan lain dari candi ini adalah untuk berkah perjalanan yang dilakukan saat bepergian di daerah ini karena seringnya kelulusan Pura Rambut Siwi sedang dalam perjalanan jauh. Ada kuil lain yang digunakan dengan cara yang sama namun banyak penduduk lokal dapat melihat mampir di Pura Rambut Siwi untuk waktu yang singkat guna memastikan perjalanan mereka aman menuju ke utara atau ke selatan Bali. Pandangan dalam hal ini adalah eter yang sensasional melihat ke arah laut dan turun melewati kuil atau dari pantai melihat ke kuil dan di atas hutan tropis yang mengelilinginya.
Kebun termasuk bunga tropis yang sangat baik disimpan dan pohon disajikan dalam gaya Bali Tradisional klasik dan dikelola dengan jumlah besar perawatan. Mengunjungi Pura Rambut Siwi murah dan cara yang sangat indah untuk menghabiskan sebagian hari Anda di daerah ini, terutama saat matahari terbenam saat berada di tempat yang paling indah. Pura Rambut Siwi adalah alternatif yang jauh lebih padat daripada kuil Tanah Lot yang merupakan kuil yang paling banyak dikunjungi di Bali dan paling banyak Fotografi dari semua tempat di Bali. Namun Anda harus rela melakukan perjalanan lebih lama untuk menikmati ketenangan Pura Rambut Siwi.

BACA JUGA : Paket Watersport di Bali

Leave a Comment