candi prambanan

Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib di Kunjungi

Yogyakarta adalah satu kota yang dikenal dengan adanya banyak jenis histori. Daerah ini bahkan juga di sebut- sebut dengan daerah istimewa Yogyakarta hal semacam ini di karenakan kental dengan beragam jenis kebiasaan istiadat, seni dan budaya yang sebagai satu ke khasannya orang-orang jawa.

Daerah Istimewa Yogyakarta ini berhasil menyemarakkan perekonomian bangsa dengn banyak tempat wisata yang mempunyai serahan serta pengetahuan dan seni di dalamnya. Bukan sekedar itu orang-orang jawa juga kelihatannya pandai dalam memungsikan seni serta budaya hingga memberi hal positif serta mengundang beberapa wisatawan asing untuk mendatangi kota itu.

candi prambanan
candi prambanan

Di Yogyakrta ada banyak sebagian keragaman suku bangsa serta tidak lupa bersama agamanya, meskipun banyak ketidaksamaan walau demikian mereka tetaplah rukun dalam beraktivitas sampai menyebabkan rasa aman serta damai waktu mendatangi tempat itu.

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib di Kunjungi dan dapat membuat rasa ketertarikan untuk mendatangi tempat tersebut, untuk itu marilah simak dibawah ini :

  1. Candi Perambanan
    Candi ini memiliki ketinggian 47 meter, tempat ini sngat eksotik dan banyak di minati para wisata asing dan local karena pemandangan dan desain candi ini begitu indah dan alami menyatu dengan alam
  2. Pantai Parangtritis
    Pantai ini sangatlah menarik untuk di datangi karena ombak yang berhebus kecang dan indah serta tempat ini dianggap kramat hal ini karena mitosnya pantai ini sebagai tempat kediamannya nyai roro kidul atau Kanjeng Ratu Kidul yang kerap kali berbaju hijau
  3. Malioboro
    Tempat ini sangat favorit dikunjungi oleh berbagai mecam wisatawan asing dan wisatawan local karena disini pusatnya tempat membeli baju dan kain batik khas Yogyakarta. Hal ini bisa dijadikan sebagai tempat tujuan utama untuk berbelanja.
  4. Keraton Yogyakarta
    Tempat ini banyak di kunjungi wistawan karena memiliki arsitektur yang kental dengan nuansa jawa berserta adat istiadatnya yang sangatlah kental.
  5. Pantai baron
    Tempt ini memiliki pesona yang sangat indah dan asri, keunggulan tempat wisata ini anda akan di berikan sebuah sajian kuliner laut yang sangat menggugah selera.
  6. Candi plaosan
    Candi ini sangat lah unik karena perbaduan dengan budaya hindu dan budha, sangat indah dan menarik.
  7. Candi Borobudur
    Candi ini menjadi tempat yang sangat menarik di kunjungai para wisatawan asing dan wisata local karena mengandung unsur kebudayan adat serta istiadat.

Bergitulah beberapa tempat wisata menarik yang harus anda kunjungi ketika liburan anda, karena berwisatalah sambil mengenal kebudayan di yogyakarta ini begitu sangat menyenangkan dan menambah pengetahuan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang akan melakukan wisata di daerah istimewa Yogyakarta tersebut.

Leave a Comment