Pilihan Material Backsplash Untuk Dapur Lebih Stylish

Backsplash merupakan lapisan pada dinding dapur yang berfungsi untuk melindungi dan mempercantik dinding. Dinding dapur akan terlindungi dari cipratan saat memasak atau mencuci peralatan dapur. Sehingga lebih mudah dibersihkan dan awet. Selain itu dengan adanya blacksplash ini juga semakin mempercantik dapur. Untuk penggunaan dan pemasangan lebih baik anda menyerahkan semuanya pada jasa interior rumah yang anda tunjuk sebagai desainer rumah anda.

Saat ini sudah banyak jasa yang menyediakan layanan pemsangan backsplash ini, contohnya jasa desain interior rumah Depok. Sebelum memasang backsplash, ada baiknya kita memilih materialnya. Berikut beberapa material yang kami sarankan untuk Anda.

  1. Keramik

Keramik merupakan bahan yang sering digunakan untuk backsplash dapur. Bahan ini tergolong yang paling terjangkau diantara bahan lain. Keramik memiliki beberapa kelebihan, antara lain mudah dibersihkan, memiliki motif yang beragam, dan tahan terhadap panas. Backsplash yang menggunakan keramik umumnya harus rajin dibersihkan. Hal ini dikarenakan sela-sela pada sambungan keramik memungkinkan tersimpan kotoran.

 

  1. Mozaik

Sebenarnya bahan ini hampir sama dengan keramik. Namun ukuran mozaik biasanya lebih kecil. Seperti potongan-potongan yang ditempel. Berbeda dengan keramik, bahan mozaik membutuhkan perawatan lebih dan cenderung tidak tahan panas. Hal ini disebabkan sela-sela nat pada mozaik lebih banyak dibanding keramik.

Motif pada mozaik lebih beragam dan menarik, sayangnya harga mozaik lebih mahal dibanding keramik.

 

  1. Kaca

Kaca merupakan bahan backsplash yang saat ini menjadi tren. Jenis kaca yang digunakan bisa kaca bening, berwarna atau glasstone. Kelebihannya mudah dibersihkan dan menjadikan dapur lebih modern. Namun bahan kaca ini memiliki banyak kekurangan, yaitu harganya mahal dan tidak tahan suhu yang rendah maupun tinggi.

 

  1. Stainless steel

Stainless steel merupakan bahan backsplash yang biasa dipakai di dapur-dapur restauran dan hotel-hotel. Namun saat ini bahan ini juga sudah mulai banyak dipakai sebagai interior dapur di rumah-rumah, seperti desain interior rumah Depok. Stainless steel memiliki banyak kelebihan, antara lain mudah dibersihkan, lebih awet, dan tahan terhadap berbagai macam suhu. Sayangnya bahan ini sangat mahal.

Itulah material backsplash yang bisa kita pilih. Jika Anda masih bingung memilih mana yang sesuai, segera hubungi jasa desain interior terdekat seperti misalnya jasa desain interior rumah Depok.

Leave a Comment