Tips Memilih Laptop yang Tepat

Tips Memilih Laptop yang Tepat

Selain memilih smartphone android, tentu saja laptop menjadi salah satu kebutuhan kita untuk menunjang berbagai macam aktivitas terutama pekerjaan dan sekolah atau hanya untuk sekedar hiburan seperti bermain game, nonton film dan lain sebagainya. Terlebih di era teknologi seperti sekarang ini. Banyak orang yang rela membeli laptop untuk kebutuhan pribadinya meski dengan harga yang cukup mahal sekalipun. Namun banyak orang yang bisa dibilang belum paham mengenai bagaimana memilih laptop yang baik dan benar? Pada kesempatan kali ini admin mastahtekno.com akan memberikan sedikit ulasan mengenai tips memilih laptop yang baik dan benar untuk anda semua.

Berdasarkan artikel yang saya baca di Mastahtekno.COM, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih laptop, bukan hanya sekedar harga saja, tapi memperhatikan dan cek kualitas spesifikasi laptop merupakan harga mati yang harus dipertimbangkan setiap orang dalam memilih laptop idaman. untuk cara cek spesifikasi laptop, bisa lihat di internet..Berikut ini reviewnya.

Kuaitas GRAFIS dan Processor

Bagi anda yang akan membeli laptop. Anda tentu harus memperhatikan betul kualitas processor dan kartu grafis laptop anda. Hal ini sangatlah penting agar nantinya anda tidak menyesal karena laptop yang kualitas processor dan grafisnya rendah, jelas akan mempengaruhi kinerja laptop itu sendiri. Kita ambiil contoh grafis, jika grafis rendah, bisa dipastikan anda tidak akan bisa memainkan game dengan kualitas grafis yang sudah HD seperti PES 2013, PES 2017 dan lain sebagainya, selain grafis, ten+tu saja anda harus memperhatikan RAM.

RAM

Bukan hanya mempertimbangkan kualitas performa dari segi proces sor dan kartu grafs saja, anda juga harus mempertimbangkan kapasitas RAM yang Ada.RAM merupakan faktor utama dari kinerja performa laptop anda nantirnya terutama saat  anpda menggunakan banyak aplikasi maupun game dengan ukuran yang besar. Tanpa RAM yang minimal, tentu saja laptop anda nantinya akan mengalami kinerja atau performa yang lemot atau lag.

Itulah bebeapa tips sederhana memilih laptop yang tepat. Masih banyak pertimbangangan lain yang harus anda perhatikan juga, itu hanyalah beberapa saja. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips HP Android

Leave a Comment